Minggu, 08 Juli 2012

Hakuna Matata

Inilah Kalimat yang paling aku ingat sejak pertama kali Nonton film " The Lion King ". mungkin banyak yang bertanya-tanya yah, apa sih artinya Hakuna Matata itu ...?? bener gk ...

"Hakuna Matata" adalah sebuah perkataan dalam bahasa Swahili yang artinya menjadi "jangan khawatir". Inilah alasan kenapa aku menyukai dan sekaligus penyemangat diri sendiri, Simple emang cuman bermakna dalam dan sangat ampuh disaat panik, resah, gelisah, kehilangan semangat, cemas dan kalau bahasa sekarang istilahnya galau kali yeee. :: akakkakakaka

Makna dari kalimat Hakuna Matata itu sendiri adalah mengajak kita/ kalian agar selalu bersabar meskipun didera cobaan yang berat yang seakan-akan tidak ada jalan keluar untuk menyelesaikannya dan tetap gembira (selalu tersenyum) walaupun sebenarnya kita sangat sedih  dan menangis, seperti yang aku alami sekarang. Kalau sudah mengalami seperti ini selalu ingat dengan kalimat HAKUNA MATATA.


Terinspirasi dari Film yang udah sangat2 lama dan kalau tidak salah pada saat aku menonton film ini umurku masih SD, kira2 ud ampe belasan tahun yang lalu kali. Dan sampai sekarang aku tetap tidak lupa dengan film yang telah membuat jalan hidup aku benar2 berarti, Baru inilah dimana aku bisa mengeluarkan air mata karna menonton film tersebut sampai sekarang, makna2 kehidupan yang berarti saat seekor Simba (Putra Mufasa seorang raja yang menguasai Pride Rock) kehilangan seorang Ayah yang dibunuh oleh pamannya sendiri bernama Scar. Pesan yang paling penting dalam film ini adalah " Bahwa masalah seberat-berat apapun itu tetap kita Jangan Khawatir " thats it simple, karena tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan.

" saat sedih, saat sebel, gelisah, gundah, bingung, marah kesal sama pacar tetap selalu " Hakuna Matata (jangan khawatir) " semangat lagi lah anak mudanya.

nb : lagu Hakuna Matata dan Circle Of Life
sekali lagi Hakuna Matata !!  What a wonderful phrase

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply