Minggu, 26 Mei 2013

SOCENG atau Social Engineering


Sebelumnya aku minta maaf buat orang yang dijadiin target SOCENG, sebenernya bukan dengan maksud jahat cuman hanya ingin mengetahui informasi lebih tentang si target, SOCENG ini biasa digunakan para Cracker untuk memperoleh informasi atau rahasia dengan cara menipu si target.

Soceng merupakan metode yang digunakan para Cracker untuk mengetahui informasi tentang targetnya, tapi disini aku tidak bermaksud macem2 mengetahui yang begimana gitu, hanya sekedar memfixkan apa yang ada di didalam hati,.

ini SOCENG dalam arti Cracker.... 
Soceng mengkonsentrasikan diri pada user (manusia). Seperti kita tahu, tidak ada sistem komputer yang tidak melibatkan interaksi manusia. Dan parahnya lagi, celah keamanan ini bersifat universal, tidak tergantung platform, sistem operasi, protokol, software ataupun hardware. Artinya, setiap sistem mempunyai kelemahan yang sama pada faktor manusia. Setiap orang yang mempunyai akses kedalam sistem secara fisik adalah ancaman, bahkan jika orang tersebut tidak termasuk dalam kebijakan kemanan yang telah disusun.Soceng sendiri mmemerlukan persiapan yang agak lama sebelum penyerang mengeksekusi korbannya.
"because there is no patch for human stupidity"

Nah kalau ini Tehnik SOCENG yang diterapkan pada sang target...
Gk jauh beda dengan makna diatas cuman kalau itu sistim komputer atau keamanan, yang ini sistim pribadinya seseorang, hehehe..., mungkin sebagian orang yang aktivitasnya dengan komputer sering memakai tehnik ini buat mengetahui kepribadian seseorang, mulai dari mikes makes bio, dan siapa orang yang disukainya <-- Intinya  hahahaha macem isi Diari sekolah dulu.

Memang butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan penuh isi informasi tentang si target, dan mudah2an penyamaran ini tidak terbongkar karena kalau terbongkar bisa gagal deh semuanya.

Well buat ngebaca mohon dukunganya semoga sukses karena ini gk akan merugikan siapa2, dan ini juga hasil kerja keras atau usaha dari aku sendiri.
"The clever manipulation of the natural human tendency to trust"

 Nanti aku akan ceritain hasil panen dari SOCENGnya

Bismillah....

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply