Rabu, 22 Mei 2013

David Karp, Berawal dari Web Design dan menjadi Miliyarder


Siapa David Krap?

Pada tahun 2007, seorang pengusaha internet muda yang bernama David Karp telah menciptakan Tumblr. Dia menciptakan tumblr di Jepang pada saat dia berumur 19 tahun. kemudian setelah menciptakan tumblr tersebut, dia juga menemukan sebuah kata baru yang akan digunakan pada layanan tumblr yaitu "Tumblelog". Tumblelog memiliki arti yaitu bentuk pendek dari blogging atau mengarah ke dalam bentuk miniblog. Pada tumblelog, layanan ini hanya dapat mengirimkan satu kalimat pendek saja, berbeda dengan blog-blog yang ada. David Karp kagum dengan bentuk baru blogging ini, kemudian dia berkata akan menunggu untuk salah satu platform blog yang sudah siap agar para pengguna dapat mengatur sebuah platform. Tetapi, setelah satu tahun lamanya hal tersebut tidak terjadi juga. kemudian David karp sendirilah yang akhirnya turun tangan untuk menyelesaikan platform blog tersebut. Inkarnasi saat Tumblr diluncurkan pada tanggal 1 November dan versi beta telah diluncurkan beberapa bulan sebelumnya.

Kekasih dari David Karp bernama rachel eakley




















Tumblr memang sangat dikenal di jagat internet dan tercatat memiliki 107,8 juta blog, tapi mungkin tidak dengan David Karp. Padahal Karp adalah pendiri layanan blogging ini. Lahir di Manhattan, New York 6 Juli 1986, ayah Karp adalah komposer musik film dan televisi bernama Michael D. Karp, sedangkan ibunya, Barbara Acherman, adalah seorang guru sains.

Anehnya, jika Anda bertanya mengenai universitas tempat Karp belajar, maka jawabannya juga tidak ada. Pria yang tahun ini berusia 26 ini menyudahi masa belajarnya di sekolah tepat saat ia berusia 15 tahun.

Karp kecil membangun mimpinya sendiri dan bercita-cita menjadi seorang technopreneur, pebisnis di bidang teknologi.

Masa-masa kehidupan remajanya ia habiskan di depan komputer dan internet. Bahkan, kecintaannya terhadap dunia teknologi mendorong Karp yang saat itu berusia 17 tahun untuk hijrah ke Jepang. Bukan tanpa alasan, di Negeri Sakura ia memperdalam ilmu komputernya.

Kesuksesannya mulai nampak di tahun 2006. Saat itu situs yang ia mendirikan urbanbaby.com yang akhirnya dibeli oleh pihak Cnet.com. Hal ini merupakan tonggak awal bagi Karp untuk membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Sampai akhirnya pada tahun 2007 di New York ia merilis Tumblr, sebuah layanan blog yang dianggap sebagai pesaing berat bagi WordPress, platform blog populer yang sudah muncul delapan tahun lebih dulu dari Tumblr.

Tanggal 21 Mei 2013, Tumblr diakuisisi oleh Yahoo dengan nilai $1,1 miliar



wanita yang sabar dan mendukung aktivitas seorang programmer seperti karp


So beautiful 

Dan yang gk disangka2 ternyata seorang Karp mengendarai Vespa.., (erno bangeddddd), walaupun udah kaya gitu  tetap pada Humblenya, sangat Low Profile dan rendah hati, Wahh keren boiii ...





sumber : http://10507276.blog.unikom.ac.id/biografi-pendiri.6kg

Artikel Terkait

0   komentar

Posting Komentar

Cancel Reply